Cerita Sang Ayah dan Seorang Anak Tunggal - Sedih..

Ada seorang anak lelaki tunggal yang ditinggal wafat ibunya ketika melahirkannya.
Sejak itu Ayahnya jadi amat sangat workaholic sekali dan tidak menikah lagi. Ini anak tapi baik hati dan lemah lembut walaupun hanya diurus oleh pengasuh saja.
Ketika TK, sementara anak yang lain sudah punya sepeda, dia masih jalan kaki. Pengasuhnya bertanya ke Ayahnya, Tuan, tidak kasian sama den Bagus? Masa sepeda tidak punya... apa tuan juga tidak malu?




Iya..nih.. Ayahnya tuh kaya banget deh. Punya sekian perusahaan maka dipanggil-lah si anak,
ditawarin mau sepeda yang kayak gimana, merek apa..? dan si anak cuma bilang,Aku tidak mau sepeda, Pi, aku dibeliin topi item topi putih aja..

Lho kok gitu? Bingung dong Ayahnya. Kenapa topi item dan putih? Tidak usah diterangin deh pi. Kalo papi punya uang yaa.. beliin itu aja.

Yah, mengingat mereka tidak pernah ngobrol, dan ini anak juga masih TK, papinya pikir ya normal-normal aja anak kecil minta topi item topi putih, jadi papinya terima saja.

Tidak berminat melanjutkan, maka tetep-lah sang anak dibelikan sepeda generasi terbaru saat itu, yang paling canggih, plus topi item dan topi putih.

Trus ni anak masuk SD lah. Pas itu musim sepatu roda. Sekian lama pengasuh pratiin, ni anak tidak meminta dibeliin sepatu roda sama papinya. Sore-sore cuma duduk aja.
Sepedanya juga ditaruh di gudang. Lagi tidak musim, katanya.

Pengasuhnya laporan pandangan mata dong ke tuannya hingga si anak dipanggil lagi.
Nak, kamu mau dibeliin sepatu roda kayak teman-teman kamu? Kok tidak bilang papi? Tidak masalah cuma beli sepatu roda aja...

Si anak bilang, tidak! Pi, topi item dan topi putih saya udah rusak..dibeliin lagi aja..tidak usah beli sepatu roda. Lagian lebih murah topi kan Pi?

Yee..si papi geram dong. Ni anak meremehkan papinya sendiri, atau sok merendah?
So, tetep si papi beliin sepatu roda, plus topi item dan topi putih.

Selang beberapa taun, ni anak masuk SMP. Cerita sama terulang. Sekarang temennya musim roller blade. Tren baru. Sementara sore hari, dia masih setia sama sepatu rodanya. Pas Ayahnya pulang dari luar negri dan ngeliat anaknya saja yang pake sepatu roda, si papi malu banget.
Gila, rumah gedong, perusahaan banyak, keluar negri terus... eeh anaknya ketinggalan jaman.
Besoknya, di kamar anaknya udah ada sepasang roller blade baru dengan note: Biar kamu tidak malu..

Malemnya di ruang kerja papinya ada note balesan: Pi, kok tidak beliin topi item dan topi putih?
Aku lebih suka itu.

Weleh, si papi pas liat note itu dongkol tambah bingung. Apaan sih istimewanya topi item dan topi putih? Emang bisa bikin die beken atau nge-tren?

Besoknya dan besoknya lagi si papi berkali-kali menemukan note itu... hingga dia tidak tahan dan membelikan anaknya topi item dan topi putih untuk kesekian kalinya.
Bener, setelah dapet topi tersebut, si anak tidak ninggalin note-note buat Ayahnya lagi.

Pas SMA, yang jaraknya rada jauh, si anak masih menggunakan bis, teman-temannya sudah ada yang bawa motor dan mobil.

Suatu hari, tumben papinya di rumah, si anak pulang dianterin temennya yang mau ditebengin.

Papi malu sekali.. Masa cuma untuk anak satu tidak bisa beliin mobil? Maka ditawarin anaknya.
Si anak nolak dengan alasan mobil kurang praktis, lagian pengen topi item topi putih aja. Si bapak tidak terima penolakan. Karna anaknya udah gede, bisa berunding. Hingga tercetus keputusan si anak dibeliin motor plus topi item dan topi putih tentunya.

Dan si bapak kesel juga duong... Udah berapa taun dia beberapa kali beliin dua macem topi itu tanpa tau kenapa. Tapi si anak tidak ada keinginan dan kemauan ngasih tau sih.

Hingga tibalah masa kuliah. Karna seneng dan bangga masuk PTN, si anak dikadoin mobil.
Sampe beberapa bulan si anak masih naek motor saja.

Kuliah, pacaran, naek motor saja. Pacarnya juga bingung, kan dia punya mobil? Ditanya sama pacarnya, dijawab, abis papi tidak beliin topi item topi putih. Tidak ngerti anak sendiri sih!

So, pas makan malem bersama, si pacar bilang sama papi, kenapa si om tidak beliin topi item topi putih. Si papi sebenernya sensitif sama para topi itu..huh..sampe pacar anak gue nyuruh jadi dia tanya balik dong kenapa. Si pacar bilang kalo mobilnya tidak akan dipake selama tidak dikasih topi itu juga.

Papi bingung dong, di kamar anaknya udah segitu banyak topi item topi putih. Buat apa sih, pikir papi. Tapi demi gengsi, anak orang lho yang nanya, maka besoknya udah ada topi item topi putih
buat anaknya.

Suatu hari anaknya gaul ke Puncak bawa mobil, sama pacarnya. Yah, namanya anak muda, pas lagi di jalan, sipacar cium dia en dia jadi grogi dan kecelakaan!! !

Segera di bawa ke rumah sakit, si papi juga ditelpon sama rumah sakitnya. Tabrakannya parah.
Mereka berdua tidak ada yang pake seatbelt, yang cewek mati seketika dan si cowok sudah sekarat.

Si papi dateng ke RS..gimana dok, anak saya?
Dokter (dengan tampang empati penuh duka cita): Maaf pak, kami tidak dapat berbuat banyak.. sepertinya memang sudah waktunya... sebaiknya bapak manfaatkan waktu terakhir..

Perlahan si bapak masuk, nyamperin anaknya. Pap, maafin saya..tidak hati-hati bawa mobilnya..
si anak juga nangis karna pacarnya tidak tertolong.

Si papi nenangin dia...akrablah dua manusia itu beberapa saat. Hingga si papi beranggapan ini saat terakhir. Dia inget penasaran dia tentang kenapa si anak selama ini selalu minta topi item topi putih.

Nak, maafin papi selama ini yang selalu sibuk..kamu jadi kesepian..maafin papi, nak. Tidak sempet jadi orang tua yg baik Anaknya jawab,tidak apa-apa pi, saya ngerti kok.. Cuma sempet kesel kalo papi punya uang lebih malah beliin yang macam-macam....saya Cuma minta topi item dan topi putih aja kan?

Si papi rasa timing-nya tepat nih,
KENAPA SIH KAMU SELALU MINTA TOPI ITEM
TOPI PUTIH...ADA APA DENGAN TOPI-TOPI ITU?

(pembaca juga penasaran kan..?)

Si anak jawab dengan terpatah-patah dan susah banget, habis sudah sekarat dan masanya sudah hampir sampe... sebab pi...saya...

*hep*

Kepalanya rebah dan nafasnya hilang.
Si anak sudah meninggal sebelum kasih tau papinya.

************ *
next
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v
v

Maaf :

Nah, si papi aja yang udah hidup bareng anaknya aja ga tau...
apalagi AKu yang cuma nyeritain ulang?




GIMANA?!! Kesel ga sih?!

tampol aja yang pertama kali cerita,
tapi maapin yang ni karena Aku juga korban, nih!

Tidak enak lho jadi korban sendirian...
carilah korban selanjutnyaa!!!!...
wkwkwkwkwkwk...
Share

3 comments:

Anonymous said...

saya ayah tunggal. topi hitam dan putih itu artinya si anak ingin punya waktu bersama dengan ayahnya dengan menggunakan topi hitam dan putih ( ini simbol kegiatan bersama antara anak dan ayah ). kualitas hidup, rasa disayang, bukan materi yang anak tsb inginkan , tapi waktu bersama dimana rasa saling menyayangi dan disayangi.

Unknown said...

nnjjiirrrrr gue udah husu dari awal :g
#cekek yg nulisnya (?) :t

Unknown said...

Het dahhhh ketipu

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...